Monthly Archives: July 2014

Duh Malunya Kita Yang (Masih) Malas Menuntut Ilmu

020“Menuntut ilmu wajib atas setiap Muslim.”

Begitu Rasulullah saw. sabdakan kepada kita semua. Dan ilmu yang wajib kita pelajari adalah ilmu agama.

Namun, hari ini kita melihat banyak kaum muslimin mulai malas menuntut ilmu -mungkin penulis juga termasuk- yang ada aja alasannya kalau diajak menuntut ilmu, ilmu kok dituntut-tuntut, apa salah ilmu? Halah.

Hal ini juga kadang ada menghinggapi seorang yang mengaku sebagai pengemban dakwah yang cuma menuntut ilmunya seminggu sekali! Itu pun juga cuma dua jam, apa bedanya sama anak sekolah coba?
Hello, kalian ini pengemban dakwah, harapan umat, beban berat ada di pundak kalian. Continue reading

Advertisements

Kenapa Semua Orang Perlu Berpikir Seperti Seorang Ilmuwan?

Di sini gue mau nunjukin salah satu habit yang bagus banget untuk lo biasain dari sekarang supaya lo punya pola pikir seperti ilmuwan. Nggak peduli apakah lo akan punya profesi jadi ilmuwan atau enggak, menurut gue habit ini penting sih.

Sebelum gue kasih tau habit/kebiasaan yang gimana yang penting untuk lo kuasain, gue mau tunjukin lo satu video dulu deh. Ini videonya Derek Muller. Dia datengin beberapa orang di jalan, terus dia nantangin mereka untuk memecahkan soal yang dia punya. Videonya bisa lo lihat langsung di sini: Continue reading