Monthly Archives: January 2014

Yuk Belajar Al Qur’an dari “3 Tahu”

belajar qur'anSaat ini kalau kita ngeliat para remaja yang kepikiran itu, pacaran, hafal banyak lagu populer, gaul, modis, atau alay. Kalau ditanya bisa baca Al Qur’an, duh miris banget deh, banyak yang belum bica baca Al Qur’an. Dan yang paling parah itu kenal huruf-hurufnya juga enggak, mendingan kenal kamu deh (eh, hehe). Belajar Al Qur’an mungkin bagi sebagian orang itu ribet, susah, bikin puyeng. Tuh liat hurufnya aja keriting begitu. Ups, tunggu dulu. Belajar Al Qur’an, terutama membacanya itu sebenernya kalau kita jujur gak sesusah yang kita bayangin kok, belajar Al Qur’an itu bisa mudah, gak ribet, asik dan santai. Nah, kita sebagai seorang muslim kan wajib bisa membaca Al Qur’an, dan mengamalkannya tentunya. Kalau bisa paham itu tambah bagus deh. Belajar Al Qur’an pasti diawali dengan belajar membacanya, ia kan?

Ternyata dari banyaknya teori baca Al Qur’an (baca : ilmu tajwid) intinya itu cuma ada 3, dan itulah yang paling penting saat memelajari Al Qur’an. Tiga hal tersebut adalah “3 tahu”, ini istilah saya aja lho, supaya gampang diinget aja dan supaya simple, sekarang kan anak muda pada gak suka yang ribet-ribet, makanya terlahir deh “3 tahu”.

Sebenernya apa aja 3 tahu itu, yups biar gak berterle-tele kita langsung aja menuju si 3 tahu . Cekidot! Continue reading

Advertisements